"Jadilah kamu orang yang mengajar, atau belajar, atau pendengar, atau pecinta (ilmu) dan janganlah kamu menjadi orang yang kelima (tidak mengajar, belajar dan tidak cinta ilmu), maka kamu akan hancur."
(Hadits Riwayat Baihaqi)
Home » , , » Seorang Mualaf Vs Pendeta - Bagian Pertama

Seorang Mualaf Vs Pendeta - Bagian Pertama

Dari admin :
"Khusus tentang rangkuman diskusi ini, diperkenankan kepada anda yang memiliki pola pikir dewasa, cerdas dan pandai mengolah logika. Jika anda belum siap ...Jangan baca rangkuman diskusi seorang Muallaf versus Pendeta. Syukran, terimakasih."
-Al Amin


Ini adalah diskusi Muallaf melawan Pendeta yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta bernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina.
Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita ada seorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi muallaf setelah berdebat sama saudari Aninda. Yang membuat heboh, foto profil dari Aninda Chairunisa memakai foto artis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan photo aslinya biar tidak salah penafsiran. Tapi muka mereka memang mirip sekali.


PREVIEW


Ch Olivia Wijaya :
Bapak.. Saya adalah mantan kristen yang telah diajarkan secara theologi.
Saya menafsirkan sesuai dengan ilmu yang saya dapat dari dosen/pendeta theolog… Kecuali dosen-dosen itu yang mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..


BENARKAH YESUS MATI DI SALIB
ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ?

======================================================================

Oikumene Anthony Domingus :
"Sejujurnya saya salut dengan anda, hafal alkitab melebihi saya, saya akan periksa dan mempelajari pesan-pesan itu semua. Saya secara gentleman mengakui Muhammad utusan Allah, bukan Paulus."

======================================================================





Fade in ==>

Rangkuman Diskusi Seorang Muallaf versus Pendeta



Minggu pukul 19:53...


Oikumene Anthony Domingus :
Shallom, dapatkah moderator memuat komentar saya kedua dari yang terakhir.

Ch Olivia Wijaya :
Assalamu’alaikum wr wb, alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy rafil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam, mohon permintaan pak pendeta Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator.

Oikumene Anthony Domingus : 
Komentar jawaban saya terdahulu.

Ch Olivia Wijaya : 
Bagaimana moderator apakah sudah?

Ch Olivia Wijaya : 
Oke silahkan bapak pendeta.

Oikumene Anthony Domingus : 
Oke, dalam dialog ini,saya kembali menegaskan seperti pernyataan saya terdahulu,bahwa nubuwat untuk Muhammad tidak ada didalam alkitab perjanjian baru maupun lama dan kalaupun ada hanya untuk Yesus, persamaan Musa dan muhamad sangat jauh sekali, sejauh tahun kelahiran mereka.

Ch Olivia Wijaya : 
Baik pak pendeta...Saya ulangi lagi, Yesus lahir ajaib, Musa normal, Muhamad normal, Yesus mati disalib karena menebus dosa manusia, Musa dan Muhammad mati tanpa beban dan berkubur di bumi, Yesus katanya sedang istirahat disurga, Musa dan Muhammad nikah dan kawin serta beranak, Yesus tidak, Musa dan Muhammad adalah raja Yesus jadi raja di kerajaan dunia lain.. Apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini??

Oikumene Anthony Domingus : 
Musa dan Yesus memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dalam nubuwat itu Yesus-lah yang dituju, bukan Muhammad.

Ch Olivia Wijaya : 
Apakah ini jawaban profesional bapak atau ada sebaliknya? Maaf..

Oikumene Anthony Domingus : 
Ini sudah jawaban sesuai iman kristiani.

Ch Olivia Wijaya : 
Tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan Yesus dalam iman kristiani bapak, mohon sangat.

Oikumene Anthony Domingus :
Sama sama mendapat mandat dari BAPA, bukan dari Allah islam.

Ch Olivia Wijaya : 
Catatkan moderator kemiripan Yesus dan Musa menurut bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus ini.

Ch Olivia Wijaya : 
MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK.

Oikumene Anthony Domingus : 
Betul dan itu pasti.

Ch Olivia Wijaya : 
YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINAN KRISTEN, MUSA TIDAK, BETUL KAN BAPAK..

Oikumene Anthony Domingus : 
Betul, saya sangat setuju.

Ch Olivia Wijaya : 
Sekarang saya tanya ke bapak apakah Yesus sama dengan Musa?

Oikumene Anthony Domingus : 
Saya mengakui Musa dan Yesus berbeda

Ch Olivia Wijaya : 
Jadi menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa?.

Oikumene Anthony Domingus : 
Iya tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya, musa keturunan Abraham dari anak suci Ishak, jelas bahwa nubuwat itu bukan untuk Muhammad dan anda lupa bahwa Muhammad dari Arab barbar, sedang Musa dari Yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yang kemudian menemukan penemuan-penemuan yang briliant termasuk alat anda online ini.
Apa yang anda banggakan dari ajaran Muhammad?

Minggu pukul 20:34


Transisi ==>




Minggu pukul 20:44


Ch Olivia Wijaya : 
Maaf saya tadi B.A.K, baik pak pendeta saya akan jawab

Ch Olivia Wijaya : 
Apakah bapak lupa dengan Kejadian 16;15, 17;23, 17;25 silahkan bapak buka.

Ch Olivia Wijaya : 
Sampai umur 13 tahun Ismail adalah anak Abraham, ketika perjanjian antara Ibrahim dan tuhan memberikan anak laki-laki yang diberi nama Ishak.

Oikumene Anthony Domingus : 
Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yang beratus kali, mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah, yang bersumber dari semua kitab agama manapun, termasuk quran, Ismail adalah anak dari seorang ibu yang tidak syah dikawini, kristen menyimpulkan, bahwa mustahil nubuwat itu untuk Muhammad, yang berada ribuan kilo meter dari Israel.
Anda terlalu menghayal dan mengada-ada saja.

Ahmad Syah : 
Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mbak Olivia Wijaya memaparkan premis nya mengenai ulangan 18:18 pak.

Ch Olivia Wijaya : 
Baik akhy Ahmad Syah, saya sedang mengarahkan kesana.

Ch Olivia Wijaya : 
Maaf bapak, saya tersenyum membaca pernyataan bapak, Ismail dan Ishak adalah anak dari Abraham, kalau bapak dan seluruh umat kristiani lainnya menyatakan bahwa Ismail anak haram, berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam ulangan itu dan ulangan itu bukan firman tuhan tetapi cuma ayat-ayat dongeng belaka.

Oikumene Anthony Domingus : 
Itulah firman tuhan dan pemberitaan yang harus dipelajari, dipahami bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah.

Ch Olivia Wijaya : 
Kalau bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan, berarti bapak yang tidak jujur dengan mendustai sejarah, betulkan pak...

Oikumene Anthony Domingus : 
Nah…Nah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan saya, mohon tunjukan.

Ch Olivia Wijaya : 
Saya minta tolong kepada moderator untuk memuat komentar bapak Umat kristen dari hasil rapat Consili....dan seterusnya.

Ch Olivia Wijaya : 
Bagaimana bapak, bukankah itu pernyataan bapak bahwa seluruh ( maaf ) umat kristen telah mendustai sejarah, sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !

Ahmad Syah :
ch olivia wijaya@ sudah mbak aninda..==>Oikumene Anthony DomingusUmat kristiani dari hasil rapat/koncili yang beratus kali, mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah, yang bersumber dari semua kitab agama manapun, termasuk quran, Ismail adalah anak dari seorang ibu yang tidak syah dikawini, kristen menyimpulkan, bahwa mustahil nubuwat itu untuk Muhammad, yang berada ribuan kilo meter dari Israel.
Anda terlalu menghayal dan mengada-ada saja.

Oikumene Anthony Domingus : 
Ismail penentang saudaranya, anda kalau tidak percaya silahkan buka Kejadian 16:12, ini sudah cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan Ismail Ishak putus dikemudian hari.

Ch Olivia Wijaya : 
Kalau bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalam mengartikan sebuah warna, kemudian mereka ribut, apakah mereka sudah tidak satu keluarga lagi atau apakah salah satunya bukan anak bapak ??

Oikumene Anthony Domingus : 
Okay….okay i believe your opinion.

Ch Olivia Wijaya : 
In where father you believed to my opinion<<sorry

Oikumene Anthony Domingus : 
All.

Oikumene Anthony Domingus : 
Sebagai manusia berbudi, tidak seharusnya masuk rumah orang tanpa permisi apalagi menentang orang rumah, mohon umat kristiani bersabar ini dialog bukan debat kusir.

Oikumene Anthony Domingus : 
Teruskan.

Oikumene Anthony Domingus : 
Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble..

Oikumene Anthony Domingus : 
Minta waktu sebentar.

Ch Olivia Wijaya : 
Saya sedang menunggu bapak pendeta membetulkan genset-nya….

Oikumene Anthony Domingus :
Okay bapak kembali, silahkan teruskan Aninda Chairunnisa.

Ch Olivia Wijaya : 
Terima kasih pak. 
Silahkan mulai bapak…..

Oikumene Anthony Domingus : 
Dalam ulangan 18:18, perkataan Tuhan jelas dan tidak mengada-ada, ”AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA” itu jelas hanya cocok dan pantas untuk Tuhan Yesus Kristus dengan fakta semua yang Yesus katakan terbukti, Yesus membuktikan bahwa nubuwat itu digenapi olehnya, bukan utk Muhammad, yang tidak pernah memiliki mu’jizat seperti itu.

Ch Olivia Wijaya : 
Baik pak, ” AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA” ULANGAN 18:18M, SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT ITU, APAKAH YESUS ATAU ADA KUASA LAIN….??

Oikumene Anthony Domingus :
Yesus yang dalam bentuk lain, karena ia harus memenuhi nubuwat-nya kemudian hari.

Ch Olivia Wijaya :
Setelah yesus lahir ke dunia, kemudian Yesus memenuhi nubuwat-nya, apakah Yesus harus MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU ??

Ch Olivia Wijaya :
Jelas tidak bukan? Dan apakah firman itu habis setelah Yesus pergi... Lalu apakah firman yang bapak baca sekarang karangan manusia biasa, kira-kira menurut bapak bagaimana, mohon pencerahanya.

Oikumene Anthony Domingus : 
Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA SEMUA.

Ch Olivia Wijaya : 
Nanti saya akan bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpan dimana.

Oikumene Anthony Domingus : 
Saya akan jawab dikemudian hari.

Ch Olivia Wijaya : 
Baik pak, saya tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu, silahkan bapak !!

Oikumene Anthony Domingus :
Nubuwat dalam ulangan 18:18, jelas untuk Yesus itu fakta dan saya bukan bicara mengada-ada, karena dalam Yohanes 20:21-21 dan Yohanes 16:14 itu sudah nyata! Bahwa nubuwat itu bukan untuk Muhammad! Tetapi untuk Yesus Kristus, nubuwat itu digenapi dengan mengutus roh kebenaran atau roh kudus itu sendiri, muhamad bukan roh kebenaran apalagi roh kudus.

Ch Olivia Wijaya : 
Baik pak, pertama saya jelaskan tetang ulangan 18;18, menurut versi yang sebenarnya dan sudah diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB, diseluruh dunia..

Ch Olivia Wijaya : 
Seumpama, misal, : Ketika saya minta tolong kepada bapak untuk menyampaikan kata-kata saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapak berkata kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan padaku mangkuk merah putih, apakah saya menaruh kata-kata saya ke mulut bapak..maaf pak..

Oikumene Anthony Domingus : 
Setuju, masuk akal sekali.

Ch Olivia Wijaya : 
Sejarah mencatat..bahwa Muhammad saw, yang ketika itu berumur 40 tahun yang berada dalam gua hira pada tanggal 17 malam ramadhan..tiba-tiba di datangi malaikat. Muhammad kebingungan ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan, Muhammad kemudian mengerti dan mengikutinya, apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dengan cerita ini…?

Oikumene Anthony Domingus : 
Setuju, saya pernah membaca sejarah Muhamad

Ch Olivia Wijaya : 
Apakah sama makna dengan ulangan 18;18 bapak...

Oikumene Anthony Domingus : 
Semua penjelasan anda sangat baik, tetapi itu semua tidak ada konsekuensi nyata, karena kami umat kristiani memiliki Yesus kristus sebagai reinkarnasi Tuhan yang menyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSA.

Ch Olivia Wijaya : 
Buat kami itu tidak menjadi soalan... Karena kami hanya menyampaikan sesuatu kebenaran yang tersembunyi…

Oikumene Anthony Domingus : 
Kalau benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya ada dalam perjanjian baru, itu jelas membuktikan bahwa ramalan itu tidak benar, untuk muhamad dan muhamad serta allah islam hanya mengaku-ngaku saja.

Ch Olivia Wijaya : 
Bapak silahkan buka, di Matius 17;11-13.. Yohanes 1;19-20-21… Yohanes 1;25 menurut bapak bagaimana mohon pencerahanya,,,,

Oikumene Anthony Domingus : 
Saya lihat dulu...

Oikumene Anthony Domingus : 
Apakah menurut anda muhamad itu mesias, elia dan nabi itu?

Ch Olivia Wijaya : 
Ya, nubuwat itu tergenapi oleh nabi Bear Muhammad shollollohu alaihi wasallam, seorang raja, panglima tertinggi..presiden..hidup dan mati didunia ini, menikah, beranak, sedangkan Yesus semua kriteria itu tidak terpenuhi oleh Yesus.

Oikumene Anthony Domingus : 
Bukan main, darimana dasar anda meyakini bahwa muhamad itu untuknya, sedangkan jelas dan pasti bahwa muhamad tidak mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan Yesus Kristus.

Ch Olivia Wijaya : 
Bapak…Tolong tuliskan di wall ini Matius 21:23.

Oikumene Anthony Domingus : 
Anda yang tulis.

Ch Olivia Wijaya : 
Baik bapak, biar adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall ini, saya mohon sekali.

Ahmad Syah : 
MATIUS 21:23 : Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?”

Ch Olivia Wijaya : 
Bagaimana menurut bapak tafsiran ini..?

Oikumene Anthony Domingus : 
Matius 21:23, sudah tergenapi oleh Rasul paulus, yang kerajaannya ada hingga sekarang, muhamad mana kerajaannya??

Ch Olivia Wijaya : 
Disitu tersirat makna tentang kerajaan Allah, dimana saat itu dipimpin oleh Yesus dengan hukum yang sudah ada dan baku dan Paulus yang bapak kira diberikan mandat menjadi ”Raja” dalam kerajaan tuhan itu, apakah benar Paulus raja di kerajaan tuhan itu

Oikumene Anthony Domingus : 
Pasti dan mana kerajaan Muhamad.

Ch Olivia Wijaya : 
Baik pak, nanti akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw..

Ch Olivia Wijaya : 
Kita belum tuntas membahas tentang ”Raja“Paulus.

Oikumene Anthony Domingus :
Silahkan.

Ch Olivia Wijaya : 
Kalau benar Paulus meneruskan trah kepemimpinan yang saat itu dipegang Yesus, sedang Yesus saat itu meneruskan trah Musa, berarti Paulus mengikuti semua protokoler yang sudah mendarah daging dalam tradisi Yahudi..betulkan pak..?

Ch Olivia Wijaya : 
Sementara menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus saya minta tolong kepada moderator menulis di wall ini Matius 26:37-39.


Ahmad Syah : 
ch olivia wijaya@Ini mbak Matius 26:37
Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.”
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ”


Ch Olivia Wijaya : 
Nampaknya bapak pendeta sedang trouble.. Mohon dimaafkan..

Oikumene Anthony Domingus : 
Bapak setuju komentar anda Chairunnisa, tetapi Paulus memenuhi itu semua.

Oikumene Anthony Domingus : 
Anda sudah mempolitisir kata-kataku dan mempolitisir ayat. Okey kalau menurut anda seperti apa??

Ch Olivia Wijaya : 
Saya tidak mempolitisir kata-kata bapak… Bapak silahkan buka Matius 26:37-39 menurut bapak bagaimana tentang Matius 26;37-39 itu, apakah Paulus dan umat kristen lainnya mengikuti ajaran Yesus, khususnya buat sang Raja Paulus.

Oikumene Anthony Domingus : 
Saya minta waktu hingga besok untuk menjawab pertanyaan anda Ch Olivia Wijaya, saya harus teliti saksama ayat-ayat itu. Selamat malam shallom Jesus bless you

Ch Olivia Wijaya : 
Silahkan bapak…Saya mengucapkan terima kasih karena mau mengajak saya dialog secara bermartabat.. Terima kasih buat semuanya yang telah mensukseskan acara dialog ini.. Saya mau keluar dulu.. Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh


Minggu pukul 23:44


Fade out ==>


Bagian 2 klik DISINI

Thanks for reading & sharing Subhanallah

Previous
« Prev Post

Total Pengunjung Laman

Origins Truth. Diberdayakan oleh Blogger.